Bhante-sri-pannavaro-mahathera2
Friday, September 03, 2010 - Kebijaksanaan Dhamma
Ajaran Sang Buddha yang terang dan jelas itu akan menjadi terang dan menjadi jelas, kalau saudara melihatnya dengan pikiran, dengan pengertian dan perenungan. Meskipun saudara mendengar tetapi kalau mendengar dengan telinga, tidak mendengar dengan pemikir
Missing
Wednesday, April 14, 2010 - Keyakinan Terhadap Agama Buddha
Rangkuman Dhammadesana oleh Bhante Dhammasayo pada tgl 10 April 2010, di Vihara Dhammacakratra, Los Angeles, CA. Topic: Keyakinan terhadap agama Buddha.
Missing
Saturday, April 10, 2010 - Pentingnya Vihara
Kata Vihara di ambil dari bahasa Pali. Vihara itu sangat lah penting. Vihara merupakan tempat tinggal para sangha atau bisa disebut sebagai tempat untuk para biara (monastic).
Missing
Friday, March 19, 2010 - Ovāda-Pāṭimokkha
Rangkuman Dhammadesana oleh Bhante Muruthamure Pannaloka pada tanggal 13 Maret 2010, di Vihara Dhammacakratra, Los Angeles, CA. Topic: Ovāda-Pāṭimokkha.
Missing
Tuesday, February 23, 2010 - Rangkuman Diskusi Dhamma 20 Februari 2010
Rangkuman Diskusi Dhamma 20 Februari 2010 yang diadakan di tempat Bu Nani di Corona, CA pada pukul 06:00 PM yang bertemakan Magha Puja.
Missing
Tuesday, February 23, 2010 - Magha Puja
Artikel yang ditulis oleh Bebe Gozali dan Seniwati dan dimuat di Indonesia Media edisi tahun 2008 dalam rangka peringatan hari Magha Puja di tahun yang sama.
Missing
Tuesday, February 16, 2010 - Alavaka
Rangkuman Dhammadesana oleh Bhante Sunim pada tanggal 13 Februari 2010, di Vihara Dhammacakratra, Los Angeles, CA. Topic: Alavaka.
Missing
Wednesday, February 10, 2010 - Kesehatan Dalam Dhamma
Kutipan Talk Show Bhante Uttamo tanggal 07 Februari 2010 di WTC Mangga Dua, Jakarta.
Missing
- Spiritual Path to Spiritual Development
Dhamma is like a mirror. We look at ourselves in mirror to correct what's not appropriate/wrong to make us look better and nicer. Hence, Dhamma is like a mirror. We need to practice/use Dhamma to correct ourselves so we can be a better, nicer and wise per
Missing
- 108 Kata Perenungan - Master Shih Cheng Yen
108 Kata Perenungan yang ditulis oleh Master Shih Cheng Yen
Missing
- Buddhisme dan Neuroscience
Para bikkhu Buddhis dan ilmuwan Barat sedang membandingkan catatan mengenai cara pikiran bekerja serta berkolaborasi untuk menguji berbagai insight yang terkumpul dari latihan meditasi---CAMBRIDGE, MASSACHUSETTS--Matthieu Ricard bukanlah seorang Buddhis y
Missing
- Asal Usul Hari Kathina
Hubungan harmonis antara Bhikkhu Sangha dan umat awam seperti yang tercermin dalam masa Kathina, sungguh merupakan suatu berkah dalam kehidupan ini. Kathina memang memberikan makna yang mendalam bagi umat Buddha.
Master_cheng_yen
Wednesday, January 27, 2010 - Bila Setiap Hari Merupakan Hari Baik, TAHUN BARU Ini Tentu Tahun yang Baik
Bila setiap menit dan detik berniat dalam berbuat baik, maka setiap hari merupakan hari yang penuh keselamatan dan keberkahan- Master Cheng Yen
Missing
Wednesday, January 27, 2010 - Diskusi Chinese New Year (Tahun Baru Imlek) di Agama Buddha
Pada umumnya, semua setuju bahwa Chinese New Year (CNY) adalah merupakan suatu tradisi/budaya chinese dari leluhur kita yang sudah dibawa dan dilaksanakan turun-menurun pada setiap generasi.
Missing
Wednesday, January 27, 2010 - Apa itu Kebahagiaan?
Kebahagiaan itu banyak konsepnya. Untuk umat biasa, kebahagiaan itu, misalnya, kalau kita pas lagi tidak sakit (sehat). Kalau kita lagi sakit perut, kita jadi tidak bisa makan cabe lagi, padahal itu makanan kesukaan kita. Tapi kalau makan cabe, nanti saki
Missing
Tuesday, June 10, 2008 - Buddhist Perspective on Cloning
This article shows in general three types of cloning, and explains the Buddhism perspective on these three cloning types, especially from the ethical consideration.
Missing
Tuesday, June 10, 2008 - Cloning dari Sudut Pandang Buddhis
Artikel ini akan menjelaskan secara singkat ketiga jenis cloning ini, kemudian akan membahas pandangan Buddhis terhadap ketiga jenis cloning ini terutama dari segi etikanya.
Missing
Friday, January 02, 2009 - Cegah Keracunan Makanan
Seringkali kita mendengar tentang terjadinya keracunan pada seseorang disebabkan oleh makanan. Tingkat keracunan berbeda-beda, dan yang kita ketahui biasanya adalah keracunan yang parah yang menyebabkan orang harus dirawat di rumah sakit ataupun meninggal